Transaksi Tagih Bayar cara OnLINE lewat Pay Pal

Rabu, September 09, 2009

Nama baru Harapan baru mengubah yang kecut menjadi jus manis.

Prakata

Blog ini saya buat pada bulan Juni 2009, dengan tujuan untuk menyalurkan keinginan kuat saya untuk menulis. Menulis apa yang ter pikir dan saya anggap pantas untuk di publikasi kan kepada umum, baik berupa pengetahuan, pengalaman atau pun opini saya tentang suatu masalah. Dengan harapan bisa berguna bagi kita semua.

Namun dalam perjalanan selanjutnya, kelihatannya tema yang saya pilih, untuk mewujudkan keinginan saya itu kurang menarik . Akibatnya, blog ini kurang diminati dan sepi pengunjung.Oleh sebab itulah dengan penampilan baru sejak tanggal sembilan September ini, saya akan mengalihkan tema blog ini dan fokus kepada masalah yang saya kira akan ada peminatnya dan dapat mengundang pengunjung untuk sama-sama mendiskusikan nya .
Tema itu adalah seputar : Bisnis, karer dan lowongan kerja. Namun dengan segala kerendahan hati, saya menyadari bahwa pengetahuan, kemampuan dan pengalaman saya tidaklah seberapa. Hanya karena didorong keinginan kuat untuk dapat saling berbagi, saya beranikan diri memulai tema baru ini.
Dan pada kesempatan ini saya mengajak partisipasi Anda berupa saran, masukan dan tanggapan Anda sebagai pengunjung. Agar blog ini bisa bertahan dan berkembang guna kemajuan kita bersama.Semoga.


Ubah lah jeruk yang asam dan kecut menjadi jus limun yang manis.

Judul di atas adalah satu kalimat indah yang selalu akan saya ingat. Kalimat tersebut saya dapatkan dari salah satu buku best seller yang ditulis oleh pakar motivasi terkenal pada masanya,Dr. Dale Carnegie.Bukunya berjudul " Penuntun hidup Senang dan Tenteram", telah di terjemahkan ke berbagai bahasa di dunia dan telah di baca oleh jutaan orang.
Didalam buku tersebut Dale Carnegie menggambarkan bahwa apabila seseorang mengalami suatu kegagalan dalam usaha, maka ingatlah bahwa hal tersebut sudah terjadi. Kita tak harus ber-lama-lama hanyut dalam kedukaan atau kehancuran .Kita harus bangkit kembali dan berusaha merubah keadaan agar kekecutan hidup yang memang sudah terjadi, menjadi suatu keadaan yang manis. Dia memakai istilah tersebut di atas.
Hal itu pulalah yang menjadi pedoman saya, mengapa blog ini yang nyata-nyata sepi pengunjung, akan saya upayakan berubah menjadi jus limun yang manis yang di sukai orang.
Saya mendapat "ide" merubah semua itu pada suatu tanggal yang cukup manis untuk di ingat 9 September 2009, yang jika di tulis dengan singkat menjadi 090909.Suatu kombinasi yang saya harapkan bisa membawa "hoki". Meskipun saya sebenarnya ...........Tapi kombinasi itu jelas mudah untuk diingat. Perulangan triple dari angka 09.Tanggal itulah saya pilih untuk peluncuran perdana perubahan blog saya yang semula bernama OKE KAN ini.

Ada satu hal lagi dari pergantian judul ini. Karena saya bermaksud mengubah tema blog yang semula tentang Family and parenting menjadi bisnis-karir dan harapan (baca peluang ), yah saya hanya memasukkan tiga inisial dari tema baru itu kedalam judul lama. Kini si-OKE KAN sudah bermetamorfose jadi b OKE k KA h? Nggak salah kan, karena memang tidak ada yang saya rugikan atau saya jadikan korban, bukan?
Bukankah judul semula OKE KAN itu lebih keren dari bOKEkKAh?
Itu suatu pertanyaan yang baik.

Karena sudah beralih ke urusan bisnis, karir dan harapan, artinya kita akan membahas soal perubahan nasib bukan? Jadi kalau bokek ITU ADALAH SUATU PROBLEM(?), kita coba cari pemecahannya di blog ini. Oke ?Saya kira alasan saya masuk akal juga, kan? Meski mungkin ada yang akan menyatakan itu terlalu dipaksakan!
Sah sah saja kalau Anda berpendapat begitu, karena negara kita adalah negara demokrasi, dan saya kira ada benarnya juga! Tapi biarlah tampak agak dipaksakan, asal klop. Sambil berjalan mengubah 'si jeruk kecut ' menjadi 'jus limun yang manis' kita cari lagi nanti istilah yang lebih pas dan tepat-guna.
Perbedaan pendapat adalah 'variasi tersendiri dan tersembunyi' dari proses pemecahan masalah.
Dan juga ada satu hikmah didalamnya, saya kira.
Begitu., ya?
Bye... sampai nanti.