Transaksi Tagih Bayar cara OnLINE lewat Pay Pal

Jumat, Juli 10, 2009

Mengelola blog dengan modal ilmu yang minim

Sebagai pendatang baru di dunia webmaster tepatnya pembuat blog atau blogger saya mengalami berbagai kendala yang tidak saya duga sebelumnya.Ada yang mengatakan mengelola blog itu nggak sulit.Apalagi di buku-buku yang saya baca.Yah saya cuma bisa bilang tidak sulit bagi yang sudah malang melintang di ranah tersebut,atau bagi mereka yang telah menjalani pendidikan komputer,Tapi untuk saya yang latar belakang komputernya tidak ada sama sekali, dan cuma belajar secara otodidak karena pada saat masih bertugas ada perubahan di kantor dari penggunaan mesin tik ke komputer,kemudian kepada para karyawan diminta untuk tidak gaptek saya 'terpaksa' belajar. Mula pertama saya bertanya kepada anak saya yang telah lebih dahulu akrab dengan komputer. Di warnet tentunya, sering main game dan buka-buka internet. Itu permulaanya saya coba belajar komputer. Anak saya memberikan sebuah buku tentang Excel,karena saya memang ingin tahu cara membuat tabel yang banyak digunakan di kantor. Seterusnya dan seterusnya saya mulai belajar dari Help yang ada di komputer kantor.Sampailah kini setelah saya pensiun, saya juga sudah punya komputer sendiri ditambah pengalaman saya di masa muda dulu sering menulis cerpen dan artikel di koran saya coba-coba buat blog.100709========